Tontonanmu dulu

Anda yang anak 90-an pasti bisa membayangkan adegan sebelum dan sesudah peristiwa itu. Sebelum peristiwa itu adalah Satria Baja Hitam bertarung dengan lawannya, dan adegan setelah itu adalah sebuah ledakan menimbulkan Asep membumbung ke langit. Ini adalah akhir sebuah episode Satria Baja Hitam atau Kamen Rider Black.

Di Jepang serial ini disiarkan pada tahun 1987 dan di Indonesia disiarkan pada 1991 di RCTI. Kamu yang lahir pada tahun 80-90 an mungkin punya kenangan dengan film ini. Jika aku dulu nonton dii TV hitam putih melalui perjuangan karena belum ada listrik. Kami menghidupkan TV menggunakan Acu. Itu pun berebut dengan tontonan kesukaan Bapak-bapak yang tayang malam harinya: ketoprak.

Seri ini sebagaimana seri sejenis bercerita tentang seorang Hero penyelamat bumi dari ancaman Monster atau robot buatan orang jahat. Teknologi canggih mewarnai film ini hal ini karena Jepang sedang berkembang teknologinya. Yang menjadi pertanyaan adalah, mengapa selalu ada ledakan, letusan, dan kerusakan? Mungkin Jepang masih trauma dengan peristiwa Bom atom di Hiroshima dan Nagasaki.

0Shares
Dosen di Universitas PGRI Semarang. Penulis buku Soko Tatal dan kumpulan cerpen Di Atas Tumpukan Jerami. Penggiat di Simpul Gambang Syafaat Semarang dan Maiyah Kalijagan Demak.
Pos dibuat 119

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.