RJ Resto Demak

Dulu kalau kami mau merasakan ikan bakar, kami harus menempuh perjalanan jauh ke Jimbaran-Bandungan. Sekarang ini di Demak ada, tempat makan ala Bakaran begitu, yaitu di RJ resto Demak @rjrestodemak . Tempatnya Deket, hanya 10 menit dari pusat kota Demak. Bisa dari lingkar Demak setelah perempatan Jogoloyo kiri jalan masuk, atau lewat Jogoloyo, atau lewat belakang terminal wisata Tembiring.

Lokasinya memang masih kampung, di kanan kiri resto itu rimbun pohon pisang. Masuk area resto mata kita langsung menatap bangunan klasik, joglo yang apik. Ada dua joglo, baru kemudian kita saksikan sebuah kolam ikan. Jika kita mau makan sambil lesehan, di sekitar kolam inilah tempatnya. Tempat yang bersih adalah nilai lebih.

Waktu aku ke sana aku memesan gurame bakar, sup gurame, dan sup keong. Keong yang di Demak biasanya menjadi hama tanaman padi, di resto ini bisa disajikan menjadi hidangan yang lezat, kuwahnya pedas, manis, dan asam.

#kulinerdemak

0Shares
Dosen di Universitas PGRI Semarang. Penulis buku Soko Tatal dan kumpulan cerpen Di Atas Tumpukan Jerami. Penggiat di Simpul Gambang Syafaat Semarang dan Maiyah Kalijagan Demak.
Posts created 115

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.