Taman Istana Majapahit Semarang

Ini adalah foto Taman Majapahit Semarang. Foto ini dari liputan6.com. Saya unggah foto ini karena saya pertama kali ke Semarang adalah ke tempat ini. Aku masih SD waktu itu, dan adikku masih TK. Taman Majapahit adalah area wisata paling indah karena hanya itu tempat wisata yang baru aku kunjungi. Masuk area itu ada banyak permainan seperti ayunan, jungkat jungkit, dan kolam dihuni ikan emas berukuran besar. Melihat gambar-gambar di dinding, juga kolam ikan pikiran ku membayang pada dongeng-dongeng yang pernah disampaikan oleh Bapak.

Dari Karangawen ke Pedurungan ini kami naik angkot, mobilnya berasap hitam, bau solarnya langsung terhirup saat kita memasukinya. Inilah yang membuat adikku mabuk. Itulah kenapa saat pulang adikku tidak mau naik angkot itu lagi. Bapak terpaksa pulang dulu untuk mengambil sepeda motor. Gitu lho sayangnya orangtua kita. Jadi pingin nangis.

Pada usia agak besar, ada program dari kelurahan yaitu berkunjung ke PRPP. Kami orang-orang kampung yang belum teraliri listrik diangkut menggunakan truk bak terbuka ke PRPP Jatang. Takjub kami lihat lampu, sepatu, tv warna, dan teh kotak. Kok ternyata setelahnya aku lama bersinggungan dengan kota ini. SMA di kota ini, kuliah, dan Sekarang bekerja juga di kota ini. Suwun Semarang.

0Shares
Dosen di Universitas PGRI Semarang. Penulis buku Soko Tatal dan kumpulan cerpen Di Atas Tumpukan Jerami. Penggiat di Simpul Gambang Syafaat Semarang dan Maiyah Kalijagan Demak.
Pos dibuat 119

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mulai mengetik pencarian Anda diatas dan tekan enter untuk mencari. Tekan ESC untuk batal.